Monday, July 16, 2012

Mempersiapkan Ramadhan Menjemput Surga

Ramadhan Tiba
Ramadhan Tiba
Ramadhan Tiba

Marhaban Ya Ramadhan
Marhaban Ya Ramadhan
Marhaban Ya Ramadhan
Marhaban Ya Ramadhan
(Opik)
 
Tik…tik…tik… jarum jam terus berdetik meninggalkan waktu yang terus berlalu, mengiringi semilir angin di subuh pagi bersamaan dengan semburat mentari. Pagi menyongsong semangat manusia & makhluk-Nya. Bergegas mereka menjemput rizki yang telah disediakan-Nya. Tak ada hasil maksimal bagi si pemalas yang masih setia dengan kasur empuknya. Menyongsong hari, menyambut pagi. Mari… mari kita berlari menuju cahaya serta ridha-Nya.

RAMADHAN TIBA! Seru seseorang dalam hati kecilnya. Mungkin ia adalah aku, kamu, atau kita. Kemudian ada orang lain menyahut, HEY SEBENTAR LAGI RAMADHAN! Dan aku mendengar seorang siswa yang kutemui di sudut persimpangan jalan mengatakan kepada 2 orang temannya tentang KABAR GEMBIRA.

KABAR GEMBIRA? APAKAH ITU?

Siswa itu mengatakan, “Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam bersabda (artinya), “Telah datang kepada kalian bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah. Allah mewajibkan puasa dalam bulan tersebut atas kalian. Pada bulan tersebut pintu-pintu surga dibuka dan pintu-pintu neraka ditutup serta setan-setan dibelenggu. Allah menjadikan dalam bulan itu sebuah malam yang lebih baik daripada seribu bulan. Barangsiapa yang terluput dari kebaikannya (di bulan Ramadhan), maka sungguh dia telah terluput untuk mendapatkannya.”” (HR. Ahmad dan An-Nasa`i dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu)

Aku merenung. Beberapa hari lagi Ramadhan. Maka sejak hari ini aku persiapkan. Dengan hati dan iman aku menyambut Ramadhan. Tentunya Ramadhan kali ini harus berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kenapa? Karena aku ingin menjemput surga. Bukankah pahala begitu berlimpah. Bukankah pintu surga dibuka seluas-luasnya? Aku ingin memberi yang terbaik. Tentunya kamu juga, iya kan?

Jadi?
 
Tunggu apa lagi?

BERGEMBIRALAH, KAWAN… serta perbanyak amal di bulan Ramadhan!

Ramadhan tiba semua bahagia
Tua dan muda bersuka cita
Bulan ampunan bulan yang berkah
Bulan terbebas api neraka

Burung Irian Burung Cendrawasih,
Jemput Ramadhan dengan penuh Cinta dan Kasih 

Menjemput Ramadhan, 16 Juli 2012

Duddy Fachrudin

No comments:

Post a Comment